Manfaat Minum Jamu Untuk Kesehatan

Jamu, apakah anda sering mengkonsumsinya ? Atau anda senang minum jamu?

Salah satu alasan mengapa seseorang sering mengkonsumsi jamu adalah karena jamu memiliki khasiat atau manfaat yang sama dengan obat modern. Jamu lebih aman dikonsumsi karena mengandung bahan herbal dan jarang menggunakan bahan kimia dalam pembuatannya maupun proses pembuatannya. Dengan mengkonsumsi jamu seseorang bisa mendapatkan apa yang diinginkan tanpa khawatir efek samping.

Biasanya kaum wanita yang sering mengkonsumsi jamu, membeli jamu dari penjual jamu gedong atau meracik sendiri dari bahan herbal. Manfaat minum jamu sudah tidak diragukan lagi. Anda yang ingin sehat tidak ada ruginya mengkonsumsi jamu. Dibalik rasa jamu yang kadangkala getir bahkan pahit tersembunyi khasiat yang sangat istimewa.

Berikut beberapa manfaat minum jamu bagi kesehatan dan kecantikan:

Melancarkan datang bulan.
Bagi wanita yang ingin datang bulannya lancar dan terhindar dari masalah haid seperti nyeri, mual dan pusing karena datang bulan, silahkan mengkonsumsi jamu kunyit asam atau kunir asem. Jamu kunyit asam memiliki manfaat yang bagus untuk melancarkan datang bulan dan mengatasi masalah saat datang bulan.

Menyembuhkan berbagai macam penyakit
Jamu bukan hanya menyegarkan tubuh namun juga bisa menyembuhkan penyakit. Manfaat minum jamu untuk mengatasi penyakit diantaranya adalah jamu beras kencur, pahitan, kunir asem, temulawak dan jamu-jamu lainnya.
Jamu beras kencur bisa digunakan untuk menyegarkan tubuh, mengatasi pegal linu dan menghilangkan nyeri pada punggung. Selain itu beras kencur juga bisa meningkatkan nafsu makan pada anak-anak.
Sedangkan bila anda mengkonsumsi jamu pahitan, sangat efektif membantu membersihkan darah kotor dan mengusir jerawat. Tidak heran jika jamu pahitan dikenal sebagai obat jerawat yang ampuh.
Untuk menambah kualitas ASI bagi ibu menyusui, silahkan mengkonsumsi jamu gepyokan.

Menjaga kecantikan
Manfaat minum jamu bukan hanya untuk kesehatan namun juga untuk kecantikan. Anda bisa mengkonsumsi kunyit asam untuk menjaga kebugaran tubuh, menghaluskan kulit dan melangsingkan tubuh. Selain itu dengan minum jamu anda bisa menghilangkan jerawat, bekas jerawat dan memutihkan kulit tubuh.

Apakah anda masih ragu ketika mengkonsumsi jamu? Manfaat minum jamu bukan hanya satu dua hari saja namun manfaatnya bisa bertahan lama untuk kesehatan dan kecantikan.